Sabtu, 23 November 2013

tiga hal aja deh

Gue punya tips em atau sekedar berbagi pengalaman aja sih ya siapa tau ada pelajaran yang bisa dipetik. Gue sebenernya gatau juga bagi tips buat siapa hihi. Oke bodolah. Lanjut ya.
Kalian cewek remaja? Single? Habis putus? Lagi patah hati? Diselingkuhin? Galau? Sedih? Nangis? Mau bunuh diri? Hahahaha matik aja loeee haha, bercanda.
Menurut gue, patah hati itu wajar, sedih itu manusiawi, galau itu pilihan. Kenapa? Pertama, patah hati itu wajar, ya lumrah ajalah semua manusia punya perasaan dan resiko mencintai ya sakit hati. Kedua, biasanya sesudah patah hati lo sedih, nangis, atau marah. Manusiawi. Tapi gak berlarut-larut. Perasaan sedih kan emang udah sepaket sama bahagia, mungkin lo udah pernah ngerasain bahagianya tinggal sedihnya tp setelah itu juga lo bakal bahagia lagi. Hidup adil, sist. Gak usah lah lo berlarut-larut sampe ngerasa dirilo salah dan hina banget, dih. Santai.. kalem eneng-eneng cantik. Lo pikir dengan nunjukin kesedihan lo orang-orang atau 'si dia' bakal simpatik? Geuleh iya yang ada hahaha. Show world, hidup lo bahagia walau emang mungkin hati lo masih mendem luka. Ketiga, kenapa galau itu pilihan? Semua orang pasti pernah ngerasain yang namanya galau sampe bingung harus ngelakuin apa, makan gak mau, tidur susah, kondisi tubuh melemah. Hahahaha itu semua pilihan lo. Galau kan gak selalu harus itu walau emang biasanya kayak begitu tp apasalahnya kegalauan lo itu lo salurkan ke jalan yang benar. Gak nyiksa diri malah bikin lo enjoy. Contohnya kayak ya lo nulis, lo tuangin semua yang lo rasa bagusnya lagi lo post lo share pengalaman lo haha (kayak gini) manfaat, galau lo ilang yang ada lo malah ketawa-tawa, mikir 'kok bisa sih kemaren gue galau sampe ogah makan susah tidur badan lemes? Apa banget?' Hahaha itu semua tergantung pilihan lo. Lo mau tetep dalam keadaan galau atau bangkit.
Karena kalo menurut gue, kita butuh sedih untuk bisa bahagia lagi. Kita butuh jatuh untuk bisa bangkit lagi. Dan kita butuh bersyukur atas semua kejadian baik/buruk yang terjadi agar tetap berterimakasih atas segala nikmat-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

2014; ketemu kiki.

Dear Blogspot. Dah lama ya kita gak jumpa. Terakhir nulis 2013, sekarang udah 2018. LAMAA BGT GILS . Sampe-sampe sekarang gw dah lulus, dah...